Pospera Salurkan 35 Ribu Paket Sembako ke Warga

Pospera Salurkan 35 Ribu Paket Sembako ke Warga
Pospera Salurkan 35 Ribu Paket Sembako ke Warga (foto : pri)

Terkini.id, Jakarta – Menjelang lebaran yang tinggal dua hari lagi, Ormas terbesar Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) memanfaatkan momen tersebut untuk kembali berbagi bahan pokok berupa beras kepada 35 ribu rumah warga DKI Jakarta yang terdampak akibat adanya wabah virus corona atau Covid-19.

Ketua Umum POSPERA Indonesia, Mustar Bona Ventura Manurung, mengatakan, gerakan ini merupakan upaya melawan wabah Corona yang bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau satu dua lembaga saja, melainkan tanggung jawab kita semua sebagai rakyat Indonesia.

“Sebanyak 80 ton beras yang di galang dan dikumpulkan dengan bergotong royong dari berbagai pihak baik perusahaan, organisasi maupun perorangan dari PENA 98, PT. IMIP, , PT. INKARIA SINAR SEJAHTERA, Madiyan Sandianto, dan masih banyak lagi yang peduli.

Kemudian bantuan ini di distribusikan ke 35 ribu rumah warga di DKI Jakarta di 200 RT di wilayah DKI yang akan kami antar langsung dari rumah kerumah,” ungkap Mustar kepada awak media, Jumat, 22 Mei 2020.

Menurutnya, dengan bantuan tersebut Pospera berharap, walaupun berbentuk beras yang di bagikan per KK tidak banyak, tapi semoga bisa di konsumsi di hari Raya Idul Fitri.

Baca juga:

Lanjut ia, secara nasional program bantuan melawan Covid-19 ini juga di lakukan Pospera di 20 Propinsi lainnya termasuk menggarap lahan lahan tidur untuk mengantisipasi menurunnya stok pangan.

“Hal serupa juga di lakukan dengan membantu logistik dapur umum Mahasiswa untuk memastikan mahasiswa perantauan tetap bisa mendapatkan makanan.

Bantuan Paket Beras Ini adalah Wujud Bentuk Solidaritas Rakyat Melawan Virus Corona Atau Covid-19, sebab Kami Yakin Untuk Melawan Virus Corona Ini Hanya Bisa Kita Lakukan Dengan Membangun Solidaritas Terus Menerus dan Saling Tolong Menolong, Saling Bantu,” pungkas pria yang kerap disapa Bung Mustar ini.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Air Jernih Dalam Dunia Maya itu Bernama Media Online

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar